RSS

Analisis Jurnal (Tugas 1)

23 Sep

Analisis Jurnal 1 :

1. Judul : Analisis Variabel Pembentuk Kepuasan Konsumen pada Ritel Hipermarket di Depok
Pengarang : Rudhah Maria Ulfah
Tahun Terbit : 2008
Tema : Kepuasan Konsumen
2. Tema : Kepuasan Konsumen
3. Latar Belakang : Melihat banyaknya konsumen yang mempunyai keinginan dan kebutuhan beraneka ragam, membuat peluang besar bagi para peralaku bisnis untuk mendirikan tempat ritel modern di kota Depok.
4. Masalah : Dibutuhkannya perluasan ritel modern di kota depok.
5. Tujuan : 1. Untuk mengidentifikasi variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel Hipermarket di Depok
2. Ingin mengetahui seberapa besar hubungan antar variable pembentuk kepuasan konsumen pada ritel Hipermarket di Depok

Analisis Jurnal 2 :

1. Judul : Strategi Membangun Kualitas Pelayanan Perbankan untuk Menciptakan Kepuasan Nasabah Berorientasi Loyalitas pada BRI Cabang Blora dan Unit online-nya
Pengarang : R. Agustinus Anggoro and Sufian, Syuhada and Sugiarto PH, J.
Tahun Terbit : 2007
2. Tema : Kepuasan Konsumen
3. Latar Belakang Masalah : Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting bagi keberhasilan bank sebagai perusahaan jasa saat ini. Karena dewasa ini masalah kepuasan dan loyalitas nasabah melalui kualitas pelayanan terbaik telah menjadi komitmen bagi perbankan dalam menjalankan roda bisnisnya.
4. Masalah : BRI masih menghadapi masalah dari seluruh aspek layanan, baik Sumber Daya Manusia, proses produk dan aspek fisik sehingga memerlukan penanganan yang serius dari segenap aspek manajemen di dalam BRI. Dengan menguji pengaruh Aspek fisik dalam kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, pengaruh intangible asset dalam kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah.
5. Tujuan : Tujuan dari penelitian adalah mencari jawaban atas masalah yang diajukan dalam penelitian ini, dimana menurut riset MRI diambil kesimpulan bahwa BRI masih menghadapi masalah dari seluruh aspek layanan, baik Sumber Daya Manusia, proses produk dan aspek fisik sehingga memerlukan penanganan yang serius dari segenap aspek manajemen di dalam BRI.

Analisis Jurnal 3 :

1. Judul : Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Kesetian Merek
(Studi Kasus Restoran The Prime Steak & Ribs Surabaya)
Pengarang: Hatane Samuel*),Foedjiawati*)
2. Tema : Kepuasan Konsumen
3. Latar Belakang Masalah : Masyarakat modern memiliki aktivitas kerja yang tinggi sehingga mereka menginginkan makanan yang cepat saji untuk menghemat waktu untuk mereka beraktivitas, Aktivitas tersebut berdampak pada semakin banyak wanita pekerja atau karir yang menghabiskan waktu di luar rumah, sehingga kesulitanuntuk mereka menyiapkan makanan,apalagi unuk mereka yang telah memiliki kehidupan berumah tangga,karena mereka harus menyiapkan makanan bukan untuk dirinya seorang melainkan untuk suami dan anaknya. Dalam hal ini mereka lebih mengedepankan waktu sehingga sering sekali mereka membeli makanan cepat saji yang biasanya tersedia direstoran. The Prime Steak & Ribs salah satu badan usaha restoran membuka usahanya pada 11 November 2002 berlokasi di Jl. Manyar Kertoarjo 66, Surabaya.
4. Masalah : Restoran ini mencoba masuk pada persaingan yang sudah ketat dengan merebut pangsa pasar yang sama dengan restoran lainnya Berdasarkan hasil survey awal, ada fenomen bahwa konsumen restoran ini makin hari makin bertambah, dan terlihat ada kesetiaandari pelanggannya dilihat dari frekuensi kunjungan mereka,Maka dari itu Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukkanmanajemen mengevaluasi keberhasilan dalam mengelolah restoran menghadapipesaing yang makin ketat dan agresif.
Oleh karena itu sebagai usaha yang bergerak pada usaha rumah makan maka perusahaan harus memberikan pelayanan yang lebih optimal terhadap pelanggan walaupun saat ini perusahaan rumah makan ini tengah berada pada kesuksesan.
5. Tujuan : Untuk melihat pengaruh kepuasan konsumen terhadap kesetiaan merek pada penelitian ini.

Analisis Jurnal Baru :

1. Judul : Analisis terhadap kurangnya kepuasan konsumen dengan PT.PALYJA atau Perusahaan Air Minum (PAM) di kota Jakarta.
Pengarang : Dea Amalia
Tahun Terbit : 2011
2. Tema : Kepuasan Konsumen
3. Latar Belakang Masalah : Kurangnya pelayanan yang diberikan oleh PAM terhadap konsumen khususnya kota Jakarta.
4. Masalah : Penyeberan air bersih yang tidak merata serta sulitnya mendapatkan pasokan air bersih di kota Jakarta.
5. Tujuan : Tujuan dari analisis ini adalah agar adanya penangan dari peran pemerintah untuk mencari solusi dimana menjadi pengatur masyarakat agar konsumen mendapatkan tingkat kepuasan yang baik terutama karena pentingnnya peran air untuk sendi kehidupan sehari-hari.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 23, 2011 in METODE RISET **

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: