RSS

KEDATANGAN OBAMA

18 Nov

KEDATANGAN OBAMA
Akhirnya Barack Obama Presiden Amerika dating juga ke Indonesia pada tanggal 10 november lalu, setelah membatalkan dua kali. Obama mendarat di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma. Setelah mendarat Obama dikawal dengan ketat untuk menuju Istana Negara dalam upacara penyambutannya yang disambut meriah oleh Bapak/Ibu Negara Republik Indonesia. Dan hari itu di akhiri oleh jamuan makan malam yang diadakan di Istan Negara pula. Sebelumnya obama yang hadir bersama istrinya pula Michele, melakukan rapat empat mata oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai hubungan bilateral antara Indonesia dengan Amerika.
Keesokan harinya pun Obama seakan menebar pesona pada saat member kuliah umum didepan 6000 orang di Balairung Universitas Indonesia, kamis (11/11) setelah berkunjung ke mesjid istiqlal. Hal yang paling membuat animo masyarakat semakin bertambah berkesan adalah disaat Obama melontarkan kalimat bahasa Indonesia seperti “pulang kampong nih …”, “terima kasih atas bakso, nasi goreng, dan kerupuknya. Semuanya enak”, dan “hari ini saya kembali ke Indonesia sebagai seorang sahabat sekaligus presiden”.
Walau kunjungannya hanya sebentar, obama dapat membuat rasa bangga kepada kita sebagai warga Indonesia karena Negara ini merupakan suatu sejarah dari perjalanan hidup seorang presiden Amerika Obama.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: