RSS

wisata kuliner

07 Nov

WISATA KULINER
Saya Dea Amalia seorang gadis remaja yang bertransisis menuju menjadi seorang wanita dewasa. Saya lahir dan dibesarkan di Jakarta dan saya pun berdomisili di kota tersebut.semnjak saya kecil dan sampai sekarang pun saya sangat menyukai makan terutama makan-makanan yang berbasic pedas ( apakah hal tersebut berpengaruh terhadap background keluarga saya yang berasal dari sunda ?, yang kata kebanyakan orang menyukai makanan pedas). Hal tersebut dipengaruhi oleh lingkungan saya karena keluarga saya dimanapun berada sangat menyukai makan-makan dan sebagian besar dari keluarga saya mempunyai bobot badan yang bias dikatakan berlebihan.
Diawali dari SMP saya sering melakukan hang-out bersama teman-teman dan terkadang melakukan wisata kuliner kecil-kecilan. Bukan sekedar di masa SMP saja namun sampai saat ini pun saya masih suka melakukannya bersama teman-teman. Bukan hanya bersama teman-teman saja, tetapi bersama keluarga dan teman dekat pun sering saya lakukan. Dan paling menarik di saat SMA saya menemukan makanan yang unik dan baru diketahaui oleh segelintir orang saja. Makanan tersebut merupakan berbahan dasar dari kulit lumpia. Selama ini lumpia yang dikenal oleh banyak orang adalah limpia yang berisikan rebung atau sayur-sayuran lainnya, namun lumpia yang saya temukan ini adalah lumpia yang berinovasi dengan isi yang agak sedikit modern yaitu berisikan chese atau corn, beef atau sosis dan sedikit tambahan daun selada serta sambal didalamnya, selain itu ada banyak pilihan lainnya. Makanan tersebut adalah makanan favorite dikalangan kami dan menjadi makanan penutup disaat pulangnya anak sekolahan disekitar sana yaitu daerah Benhil, Tanah Abang. Selain itu didaerah tersebut banyak tempat-tempat makan yang lezat dengan harga yang terjangkau dikantong kami para pelajar.
Dari kuliner tersebut ada lagi kuliner yang tak terlupakan oleh saya, yaitu disaaat saya lulus SMA saya dan keluarga ingin berkunjung kerumah sanak saudara yang berada di provinsi Bali. Kami sekeluarga memutuskan trip kami kesana melalui jalur darat. Didalam perjalanan kami selalu mengunjungi tempat makanan yang unik dan lezat rasanya. Pertama-tama kami mampir ke toko-toko dipinggir jalan di daerah Brebes untk membeli telur asin, karena telur asin di daerah sana sangat terkenal dan gurih namun sangata alami tanpa bahan-bahan buatan atau kimia. Bukan hanya itu saja kami sekelurga pun disaat malam tiba membeli nasi goreng dipinggir jalan dan rasanya pun berbeda dengan nasi goreng pinggir jalan yang berada di Jakarta. Kami pun sempat mencicipi makanan khas dari daerah masing-masing, contohnya saya gudeg dari jateng rawon dari jatim dan aneka makanan seafood. Dan yang paling terkesan dari semuanya adalah disaat kami makan seefood disalah satu restoran dengan view pemandangan pantai dan kami memakannya disaat sore hari sehingga kami bias melihat sunset sambil menikmati hidangan makanan yang lezat, that was so wonderfull time…

WISATA KULINER
Saya Dea Amalia seorang gadis remaja yang bertransisis menuju menjadi seorang wanita dewasa. Saya lahir dan dibesarkan di Jakarta dan saya pun berdomisili di kota tersebut.semnjak saya kecil dan sampai sekarang pun saya sangat menyukai makan terutama makan-makanan yang berbasic pedas ( apakah hal tersebut berpengaruh terhadap background keluarga saya yang berasal dari sunda ?, yang kata kebanyakan orang menyukai makanan pedas). Hal tersebut dipengaruhi oleh lingkungan saya karena keluarga saya dimanapun berada sangat menyukai makan-makan dan sebagian besar dari keluarga saya mempunyai bobot badan yang bias dikatakan berlebihan.
Diawali dari SMP saya sering melakukan hang-out bersama teman-teman dan terkadang melakukan wisata kuliner kecil-kecilan. Bukan sekedar di masa SMP saja namun sampai saat ini pun saya masih suka melakukannya bersama teman-teman. Bukan hanya bersama teman-teman saja, tetapi bersama keluarga dan teman dekat pun sering saya lakukan. Dan paling menarik di saat SMA saya menemukan makanan yang unik dan baru diketahaui oleh segelintir orang saja. Makanan tersebut merupakan berbahan dasar dari kulit lumpia. Selama ini lumpia yang dikenal oleh banyak orang adalah limpia yang berisikan rebung atau sayur-sayuran lainnya, namun lumpia yang saya temukan ini adalah lumpia yang berinovasi dengan isi yang agak sedikit modern yaitu berisikan chese atau corn, beef atau sosis dan sedikit tambahan daun selada serta sambal didalamnya, selain itu ada banyak pilihan lainnya. Makanan tersebut adalah makanan favorite dikalangan kami dan menjadi makanan penutup disaat pulangnya anak sekolahan disekitar sana yaitu daerah Benhil, Tanah Abang. Selain itu didaerah tersebut banyak tempat-tempat makan yang lezat dengan harga yang terjangkau dikantong kami para pelajar.
Dari kuliner tersebut ada lagi kuliner yang tak terlupakan oleh saya, yaitu disaaat saya lulus SMA saya dan keluarga ingin berkunjung kerumah sanak saudara yang berada di provinsi Bali. Kami sekeluarga memutuskan trip kami kesana melalui jalur darat. Didalam perjalanan kami selalu mengunjungi tempat makanan yang unik dan lezat rasanya. Pertama-tama kami mampir ke toko-toko dipinggir jalan di daerah Brebes untk membeli telur asin, karena telur asin di daerah sana sangat terkenal dan gurih namun sangata alami tanpa bahan-bahan buatan atau kimia. Bukan hanya itu saja kami sekelurga pun disaat malam tiba membeli nasi goreng dipinggir jalan dan rasanya pun berbeda dengan nasi goreng pinggir jalan yang berada di Jakarta. Kami pun sempat mencicipi makanan khas dari daerah masing-masing, contohnya saya gudeg dari jateng rawon dari jatim dan aneka makanan seafood. Dan yang paling terkesan dari semuanya adalah disaat kami makan seefood disalah satu restoran dengan view pemandangan pantai dan kami memakannya disaat sore hari sehingga kami bias melihat sunset sambil menikmati hidangan makanan yang lezat, that was so wonderfull time…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 7, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
