RSS

tangisan negeri pertiwi

07 Nov

TANGISAN NEGERI PERTIWI

Akhir-akhir ini banyak bencana alam yang terjadi di negeri khatulistiwa ini. Mulai dari banjir, gunung merapi meletus, hingga tsunami dan lain sebagainya. Bencana alam tersebut banyak mengkaitkannya dengan dunia mistis, terutama bencana alam gunung merapi meletus. Selain hal tersebut ada pula opini masyarakat tentang pemimpn di negeri ini ataupun pemerintahannya. Namun dengan mengesampingkan hal tersebut SADARKAH KITA ???. Dengan adanya bencan alam yang bertubi-tubi tersebut sesungguhnya Tuhan Yang Maha Esa sedang menegur kita sebagai khalifah/hamba Tuhan yang bertugas untuk memelihara dan menjaga ala mini dengan sebaik-baiknya apakah sudah dilakukan dengan baik. Namun apa yang terjadi pada kenyataanya ?. kita sebagai khalifah sangat jauh dari tugas tersebut .
Manusia di orde sekarang ini hanya lebih memenitingkan keuntungaan duniawi dibandingkan dengan dampak yang telah mereka perbuat. Contoh dari statement tersebut adalah kita mulai dari hal yang paling sederhana saja yaitu, apakah kita pernah tidak membuang sampah sembarangan ? dan membuangnya kembali di tempatnya ?. dan dari perbuatan tersebut berampak negative yaitu pencemaran serta yang paling fatal adalah salah satu sebab terbesar terjadinya kebanjiran di daerah-daerah. Contoh lainnya adalah penebangan liar, para penebang hanya memikirkan keuntungan yang didapat dari penjualannya namun tidak difikirkan dampaknya seperti erosi, tanah longsor, pemanasan global, banjir, kebakaran hutan, dan lain sebagainya.
Contoh diatas hanyalah beberapa contoh kecil dari perbuatan kita manusia. Maka dari itu saya menyarankan agar kita buka kembali Mata, Hati, Telinga kita untuk memantau daerah sekitar yang masih kurang dalam pemeliharaannya untuk memperbaiki dan menjaganya agar Tuhan tidak murka terhadap kita. Maka marilah jaga Bumi kita, Negara kita, Daerah kita, dan Kota kita untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan juga lestarikanlah.
GO GREEN ALL !!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 7, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: