RSS

MERAPI MELETUS LAGI TANGISAN PUN TAK BERHENTI

07 Nov

MERAPI MELETUS KEMBALI, TANGISAN PUN TAK BERHENTI
Kamis, 04/11/2010 pukul 23.00 wib hingga jumat petangkembali memeras air mata dan sakit pilu penduduk DI.Yogyakarta dan Jawa Tengah. Merapi pun kembali memakan korban terdapat 64 orang tewas, 77 orang luka-luka, dan sejumlah hewan mati terbakar beserta rumah terbakar dan rusak.
Dari letusan yang pertama 26/10/2010, merapi telah menyemburkan material vulkanik sekitar 100 m³. Menurut Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM Sukhyar, “letusan ini lebih besar dari letusan Gunung Galunggung tahun 1982. Waktu itu Galunggung mencicil erupsi selama 10 bulan sedangkan merapi hanya 2 minggu.
Terdapat satu peringatan akan ancaman besar yang serius dari merapai sendiri yaitu lahar dingin, dan ancaman tersebut akan menjadi kian serius jika hujan yang terus menerus mengguyur kawasan merapi.
Sepanjang rabu sampai jumat pagi, aktivitas merapi meningkat sangat dahsyat. Gelombang awan panas tak kunjung berhenti keluar dari puncak beserta material letusan lava dan abu yang diiringi gemuruh.
Dengan adanya tersebut , Marilah kita bahu-membahu menolongnya dan berilah bantuan apapun karena sekecila apapun bantuan kita sangat berarti bagi mereka.
#prayforindonesia…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 7, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: